relojes web html code for clock

Minggu, 14 November 2010

Referensi: HTC SENSE



HTC SENSE merupakan USER INTERFACE (UI) yang di develop oleh HTC untuk mempermudah user dalam melakukan proses pemilihan menu ada device menggunakan jari tangan. HTC SENSE merupakan perbaikan atau perkembangan dari TouchFlo yang awal di buat HTC sebagai UI. TouchFlo sendiri ada dua tipe, yaitu TouchFLO 2D TouchFlo 3D. Perbedaan utama hanya pada tampilan, dimana TouchFLO 3D memiliki tampilan tiga dimensi.

Perbedaan antara TouchFLO dan SENSE sendiri adalah pada menu-menu yang ada pada Homescreen dari device;

TouchFLO, memiliki menu-menu;
- HOME
- CONTACT
- MESSAGE
- SOUND
- PROGRAM LAUNCHER

sedangkan pada HTC SENSE beberapa menu sudah di koneksikan dengan aplikasi - aplikasi umum;
- HOME
- CONTACT
- MESSAGE
- WHEATHER
- (STOCK)
- (TWITTER)
- (FACEBOOK)
- CALL HISTORY
- SETTING

Untuk facebook, akan ditemukan update friendlist yang ada pada facebook kita akan secara otomatis terupdate pada contact outlook, dan pada statusnya akan berubah sesuai dengan waktu "retrieve" yang kita ingingkan.

Sense ataupun TouchFLO merupakan user interface yang mempermudah dan mempercepat user dalam mengoperasikan device untuk aplikasi umum (diluar third party application).

TouchFlo baru akan ditemui pada beberapa device seperti;
HTC Touch
HTC Touch Dual
HTC Touch Cruise
Namun, dengna bantuan para COOK di xda-developers, beberapa device yang belum memiliki TouchFLO , dengan melakukan flashing dari COOKED ROM memiliki TouchFLO.

SENSE sendiri dimunculkan pada HTC yang berbasis android dan windows mobile. Khusus device HTC yang baru (windows mobile 6.5 dan android 2.1) telah memiliki SENSE sebagai standard UI yang ada.

Pada perkembangannya, SENSE kini di kembangkan lagi menjadi HTC HUB pada device HTC yang menggunakan OS Windows Mobile 7. Perbedaanya kini HTC HUB bukan lagi sebagai UI yang muncul pada HOME SCREEN device HTC , karena microsoft sendiri menampilkan standard HOME SREEN dengan sistem windows (jendela-jendela). HTC HUB sendiri kini hanya menjadi bagian dari aplikasi saja dan tidak bisa dijadikan HOME SCREEN standard.

sumber 1: HTC SENSE
sumber 2: HTC TouchFLO 3D
sumber 3: HTC TouchFLO

Cheers

Tidak ada komentar: