relojes web html code for clock

Senin, 15 November 2010

Referensi: Cara Hard Reset

Pasti kita pernah alami dimana device winphone kita "freezed" atau mungkin sama sekali tidak bisa masuk ke booting sistem. Saya pernah alami, disaat saya menjalankan aplikasi "clearTemp" aplikasi untuk menghilangkan junk files , karena saya thick mark semua pilihan, maka aplikasi tersebut juga menghapus data di micro SD card dan juga sistem dan program yang ada di device- alhasil device bisa bekerja, hanya tidak ada aplikasi yang terinstal sama sekali. Jangankan untuk menjalankan clear storage, masuk ke menu utama WM pun tidak bisa.

Kondisi-kondis seperti ini kadang terjadi pada COOKED ROM dan tidak memungkin juga pada standard ROM. Apabila kondisi sudah seperti ini , maka yang di perlukan adalah dengan melakukan HARD RESET - kondisi dimana kita akan mengembalikan semua factory setting pada device kita. Untuk caranya tentunya harus mengikuti petunjuk yang benar, karena kadang hanya beda tipis cara untuk hard reset dan cara masuk ke bootloader. Sebenarnya tidak masalah, hanya kadang membuat kita lebih lama dan battery consumption, padahal untuk melakukan hard reset kita harus pastikan battery pada level minimum 50%

Berikut contoh petunjuk hard reset pada HTC TOUCH PRO2:

1. Posisikan device pada kondisi "OFF"
2. Tekan tombol "send/talk" dan "end' dan "POWER" (PASTIKAN BERSAMAAN)
3. Tekan terus sampai muncul tulisan pada screen device;

4. Lepaskan ketiga tombol yang kita tekan
5. Kemudian untuk melanjutkan HARD RESET tekan tombol VOLUME UP
6. Device akna melakukan proses HARD RESET

Untuk tiap device memiliki cara yang berbeda. Saya merasakan untuk melakukan HARD RESET HTC Softbank - ada lima tombol yang harus di tekan bersamaan, jadi tentunya di butuhkan kelenturan tangan dan ketepatan waktu untuk melakukan hal ini. Untuk source yang lebih lengkap untuk melakukan HARD RESET dan SOFT RESET sudah di sediakan pada link berikut:

HARD RESET & SOFT RESET

Tidak ada komentar: