relojes web html code for clock

Senin, 13 September 2010

Referensi: Kembali untuk bersama lagi

Setelah berkelana "sempat" berpindah ke lain hati menggunakan Android Phone: HTC Dream & HTC Magic, akhirnya saya pun kembali menggunakan Windows Phone. Tapi, satu yang tak terelakkan, saya harus menggunakan device yang paling saya anti, I.e. Blackberry.

Karena paksaan dengan cara blackberry sudah ada dimeja kantor (dikasih :)) ) alhasil, saya harus pakai, karena si pemberi lebih senang chating dengan bbm daripada yahoo messenger. Yah, gak apa - biar ada devicenya, saya tetap anti blackberry :)

Perjalanan menggunakan windows phone memang membuat saya memang harus tetap menggunakannya apapun devicenya, mulai dari softbank , pindah ke diamond1, dan snap akhirnya sekarang htc diamond2 yang lebih ngetop dengan nama TOPAZ.

Kenapa saya tetap harus pegang Windows Phone ? Berikut alasan kuatnya:

1. The one and only PDA Phone saat ini
--------------------------------------
Android Phone, Iphone dan Blackberry belum mencapai tahap ini, mereka masih pada kelas Smartphone. Dari namanya saja, Personal Digital Assistant - dengan adanya pocket office (full - bukan edit only) dan kompatibilityasnya dengan OS PC windows, Winphone lebih dikenal dengan PPC - Pocket PC, jadi tak perlu repot lagi kita tenteng laptop :)


2. Kompatibilitas dengan OS PC Sejuta Umat
------------------------------------------
Biarpun kini bermunculan Linux, Mac - tetap diakuis OS PC Windows masih merajai untuk OS yg digunakan pada PC di dunia. Jadi tidak salah kalau pasangan yg tepat untuk portable device nya adalah Windows Phone

3. Development (MS dan Cook)
---------------------------
Ini salah satu daya tarik Winphone. Selain development dari microsoftnya sendiri, para cook (koki) yang notabene para penggila winphone melakukan developmentr di luar microsoft. Jadi jangan heran, pada saat Windows Mobile masih versi 6.1 - parta cook telah membuat Windows Mobile 6.5. Sayang keberadaan mereka kadang kurang disukai oleh microsoft sendiri

4. Komunitas yang Kuat
------------------------
Semenjak tergabung dalam Komunitas Windows Phone Indonesia, semakin menarik bagi saya untuk mendapatkan info-info baru mengenai aplikasi dan development lainnya. Dan yang jelas - komunitas ini "Sangat" Hidup dan aktif

Nah masih banyak alasan lain yang sulit membuat saya meninggalkan begitu saja Winphone. Biar tangan kiri blackberry dan tangan kanan android :) - Winphone tetap belum tergoyahlan dari hati :)

Mudah - mudahan blog ini akan saya aktifkan kembali utk saling sharing dan diskusi untuk parta Winphone Mania

Cheers

1 komentar:

Yossy Setiawan mengatakan...

Nice Review Brother :)