relojes web html code for clock

Selasa, 01 Juni 2010

Referensi: HTC SNAP S521




Setelah cukup lama menggunakan HTC TOUCH DIAMOND, akhirnya berganti juga dengan produk Windows Phone lain, i.e. HTC SNAP S521. Memang sudah cukup lama kepengin ganti model yang ini.

Pandangan pertama cukup mengesankan setelah di pegang dan dilihat. Sempat agak kecew, karena ternyata tipe SNAP ini masuknyaa di kategori SMARTPHONE bukan PDA PHONE :) ketahuannya setelah dicoba memasang beberapa program yang dulu di Diamond ternyata not working di SNAP.

Dua program yang wajib harus diinstall bagi saya, Pocket Rar (compression file) dan IM+ , wah cukup lama mencari version yang cocok untuk Smartphone ini. Tapi untungnya saja, karena kelas Windows Smartphone, maka tidaklah sulit, karena masih bisa kita menggunakan aplikasi yang sama dengan MOTOROLA Q9H atau carilah program dengan .cab file untuk NON TOUCH smartphone - 90% akan bisa digunakan




Yang membuat kagum akan SNAP ini adalah sekarang saya berani full online YM (messenger) di SNAP tanpa harus takut batre nya drop, karena dengan full OL terus dalam 1 hari kondisi batre hanya berkurang dua garis saja.

Yang menarik lagi adalah QWERTY Keyboardnya yang sangat ergonomis dan mudah menggunakannya. Yah cukup lama sih menyesuaikan kembali dari Touch keyboard ke Non Touch keyboard.

Spesifikasi detail bisa di lihat di site resmi HTC SNAP

ada yang tanya, kenapa tidak langsung pindah ke BB saja ? hmmm..., cuman satu jawaban .. " masih belum tertarik" he he he.

O'iya speed untuk 3G SNAP sudah 7.2 Mbps jadi jangan kaget kalau kita menggunakan email dengan attachment dari device - prosesnya sangat cepat sekali.

Dan jangan lupa adanya fasilitas INNER CIRCLE akan mempermudah kita dalam hal filtering Email - rasakan kemudahaannya dengan INNER CIRCLE

HTC SNAP sendiri ada untuk CDMA dan ada untuk GSM - hanya saja untuk CDMA version SNAP masih sistem Inject, jadi bagi saya saat ini mungkin CDMA version masih belum rekomen.

ROM HTC SNAP bisa kita donlot di situs resmi HTC , namun saat ini yang tertera adalah upgraded ROM ver 6.5 untuk ASIA. Hanya saja, saya masih gagal melakukan flashing ke original ROM - ternyata masih ada file di ROM yang kurang sempurna, membuat flashing berhenti stop di proses 27%.

Jadi saat ini saya menggunakan COOK ROM 3VOLUTION SERIES [WM6.5.3 STD 23090][Build 3VO.3.00.041010] - sangat stabil dan tidak membuat SNAP hang atau error di tiap aplikasi.

so far this WINDOWS SMARTPHONE is very recommended , jadi gak salah untuk memilih device ini sebagai gadget anda. Cheers

16 komentar:

Unknown mengatakan...

weeiits..ganti HTC Snap ya..
untuk orang awam Snap pasti dianggap tiruannya BB ya semacam nexian lah.... oke selamat atas Snapnya..hehehe

rickyrizky mengatakan...

he he he .. ahirnya ganti SNAP juga ... masih Windows Phone :)

terima kasih ucapan selamatnya :)) .. diamond kelepas dahulu, baru dapat SNAP .. jadi gak rugi

B@LaQuTaX mengatakan...

Malem Mas Ricky,
saya menggunakan Snap juga tapi kenapa yg punya saya tidak stabil ya... untuk browsing aja kadang harus restrat dulu, mau pengen aktifin push email tidak jalan, YM pun gak bisa, sy menggunakan Kartu Mentari. mohon pencerahanya... oh iya semenjak saya beli Snap belum di apa2 in. tengkiu sebelumnya.

rickyrizky mengatakan...

okie, memang original ROM Snap masih terlalu banyak bugs nya, apalagi update wm 6.5 yg 2009. nah, coba okie lihat di. forum.xda-developers.com dan pilih HTC snap. Install dahulu Hardspl dahulu, dan pilih ROM 3VOlution yg cukup stabil. Nah ati ati sebelumnya cek dulu tipe snapnya mapple atau yg cdma?

Satya mengatakan...

sedikit koreksi, kenapa Official ROM tidak dapat di Flash ke dalam Device tersebut??
Jawabannya adalah karena Device tersebut sudah di unlock untuk Flashing ROM yg Cooking. Sehingga Official ROM yang belum di hilangkan sertifikasinya menolak untuk melakukan Upgrade ROM.., begitu sajah..
Colek Me If Wrong ..,

rickyrizky mengatakan...

Sorseri (soto ngesor wit seri) :)) ... makasih untuk koreksinya ... kudu di unlock dulu, install hardspl, baru deh ganti rom .. recommended yah 3volution yang stabil

B@LaQuTaX mengatakan...

Mas Ricky Tengkiu Banget atas saran dan arahanya akhirnya bisa menikmati Snap nih .... seali lagi tengkiu ...

ahsanfile mengatakan...

Salam kenal mas...
Makasih dan ngasih feedback di aplikasi eservice INSW.

Untuk tampilan yang sekarang emang sengaja bisa multi window agar bisa mengkses data yang berbeda secara bersamaan sehingga lebih irit bandwith.

Begitu..
hi hi hi... komen ini gak nyambung ya dengan artikel HTC Snap ini...

mampir mas ke blog saya
http://ahsanfile.wordpress.com

rickyrizky mengatakan...

@ahsan : he he he bener-bener gak nyambung nih :)) .. anway gpp .. cuman waktu pakai insw e-service lama (mobile version) dengan e-service sekarang, yang sekarang sedikit "ramai" saja tampilannya .... anyway .. good luck dan selamat dah selesai perbaikannya ... ane kunjungi blognya yah ..

Anonim mengatakan...

Mas,minta tolong dong..sy baru beli SNAP 22 Juni kemaren,trus pk 2minggu sering2 hang&tombolnya kalo dipencet jd aneh gitu,tekan end task kok malah buka aplikasi yg mo diend task,dah kubalikin ke counternya&dikirm ke JKT,nunggu 2 minggu.Trus sy lihat WM dah diupdate pak WM.6.5, nah kemaren sy update lgi pake Wm 6.5 3Evo,tp masih sering-sering eror juga...btw versi yg stabil untk WM 6.5 3EVO yg rilis kapan ya...thankas banget ya

Anonim mengatakan...

knp jadi ke smartphone? Sy mah sekali di pda udh ga bisa lagi ke smartphone :)

Anonim mengatakan...

aku pakai Snap selama 8 bulan belum ada masalah yang berarti, Rom standart winmo 6.1 aku upgrade ke 6.5, ol seharian pakai palringo cuman habis 2 bar. Cuman tuk trackballnya udah aku kanibal punya BB 8900, karena trackball bawaan Snapy licin klo jari keringetan dikit, ya walaupun harus merelakan garansi yang masih lumayan lama hangus, tapi tuk kepuasan...sah-sah saja....

Unknown mengatakan...

salam...cara liat versi window gmn caranya dan klu up date ke versi 6.5 di jakarta dmn?

rickyrizky mengatakan...

mas janu lihat di setting dan device. untuk yg mau unlock, coba gabung aja di windows phone indonesia FB group, jadi bisa lgs di advise

rickyrizky mengatakan...

mas janu lihat di setting dan device. untuk yg mau unlock, coba gabung aja di windows phone indonesia FB group, jadi bisa lgs di advise

Bayhaqi mengatakan...

Saya sempet gagal.
Saya pernah flashing ke 3vo, yang saya rasa malah banyak erornya.
lalu saya coba reflashing ROM Official, ternyata memang di 27% gagal. Sempet stress juga sih.. hehehehe
Info dari xda-developer yang sangat membantu.
Saya downgrade lagi SPL nya yang v.1.17 Original by. Jockey
lalu reflashing dengan ROM Official resmi dari HTC, dan akhirnya berhasil juga..