relojes web html code for clock

Rabu, 29 September 2010

Referensi: Menunggu Kehadiran Windows Phone 7

Sudah cukup lama para pecinta device Windows Phone harus menunggu new ROM development dari microsoft, khususnya di Indonesia yang komunitasnya cukup aktif dalam hal sharing ilmu dan pengalaman - walaupun keberadaan komunitas ini bagi microsoft belum menjadi hal yang menarik :) . . .

Isu-isu yang beredar bahwa microsoft yang telah merilis new ROM nya Windows Phone 7 akan melakukan launching WP7 di sekitar 11 Oktober 2010 ini di Jakarta. Terus terang, saya sendiri gak tau kabar pastinya. Tapi berita ini mudah-mudahan benar ... memang sangat di sayangkan dengan adanya new mobile OS seperti Android yang mulai menjelajahi pasar smartphone, microsoft masih belum merasa terganggu olehnya;


Berita : tanggal release windows phone 7



Diluar dari itu, kita akan coba lihat -bagaimana sih nantinya WP7 ini nantinya ? yang jelas di katakan bahwa banyak hal yang akan diganti, dimana di WP6.5 akan tidak ada di WP7 seperti yang di kutip dari wikipedia berikut;

"Features removed from Windows Mobile 6.5
Windows Phone 7 is the replacement mobile OS for Windows Mobile 6.5. Microsoft calls Windows Phone 7 a complete "reboot" for their mobile strategy and has claimed that features will only be added when they reach a high enough quality implementation. As such, some features found in Windows Mobile 6.5 will not be in Windows Phone 7 at launch. Among the features that won't be present at launch but have been announced to be coming are cut, copy, and paste[54] and full multitasking. Additionally, support for Adobe Flash (version 10.1) has been confirmed to be coming to the browser as well.[55] Support for removable SD cards and tethering[56] have also been left out of the OS. Microsoft claims this to be in the interest of data security for enterprise users.[57] Windows Phone 7 will also not support Silverlight in the web browser[58] or IPsec virtual private network (VPN) security.[59] "



Ada hal yang sedikit mengganjal saya, apakah nantinyaWP7 ini bukan lagi untuk para komunitas sebagai pengguna individu device ini? karena dikatakan yang dipentingkan adalah security untuk enterprise user ??? wah .. apakah WP7 ini akan maksimal dengan mengaktifasi "sesuatu" supaya bisa maksimal penggunaannya ?? kalau iya, maka bisa dianggap WP7 kelihatannya debut microsoft untuk mengalahkan pasar Blackberry, dimana penaktifan BIS (Blackberry Internet Service) saja akan terbatas, lain apabila kita mengaktifkan BES (Blackberry Enterprise Service)dimana akan device Blackberry akan bekerja secara maksimal. Mudah-mudahan tidak - karena dikatakan juga bahwa feature gaming akan dilebihkan pada WP7

Spesifikasi device yang bisa menggunakan WP7 adalah;

wikipedia:
Minimum Windows Phone 7 device requirements
1. Capacitive, 4-point multitouch screen with WVGA (800x480) resolution
2. 1 GHz ARM v7 "Cortex/Scorpion" or better processor
3. DirectX9 rendering-capable GPU
4. 256MB of RAM with at least 8GB of Flash memory
5. Accelerometer with compass, ambient light sensor, proximity sensor and Assisted GPS
6. 5-megapixel camera with flash
7. FM radio tuner
8. 6 dedicated hardware buttons - back, Start, search, camera, power/sleep and Volume Up and Down.[80]

cukup tinggi speknya, namun di nomor 8 menurut saya spek yang tidak menarik: 6 DEDICATED HARDWARE BUTTONS - apakah nantinya device tersebut akan banyak TOMBOL seperti HTC MAGIC (android) ??? .... apakah nantinya tidak akan ada lagi device yang full TOUCH screen dengan 1 hardware button saja ? cukup disangkan juga , belum terbayang seperti apa tampilan device yang akan dikeluarkan atau device dgn platform 6.5 lama, apa saja yang bisa di upgrade ke WP7 ?

WP tidak bisa COPAS ? itu sama seperti yang dijelaskan pada wikipedia diatas - bahwa Copy Paste facility akan tidak ada ? wah .. lalu apa gantinya ? atau pertimbangan apa yang membuat microsoft menghilangkan feature penting ini , dimana semua device masih ada facility copas ??? mudah - mudahan yang dimaksud tidak ada copas, tapi di ganti dengan copy and cut :)

Tapi walaupun demikian, seperti halnya Iphone yang mengeluarkan Iphone4 dan banyak hal-hal yang "tidak" sempurna seperti sinyal, dll sampai badan perlindungan customer di Amerika tidak merekomendasikan device ini untuk di jual? tapi apa hal ternyata Iphone4 pun masih banyak digemari ..:)) walaupun dengan keterbatasan-keterbatasannya.


cheers....

Tidak ada komentar: