relojes web html code for clock

Senin, 18 Januari 2010

REFERENSI : XDA DEVELOPERS ancaman atau media promosi microsoft ?


Nah ini yang menarik. Link: http://forum.xda-developers.com/ mungkin sudah tidak asing lagi para pecinta windows phone atau khususnya bagi para pengguna device seperti pda phone. Karena di situs inilah saya juga belajar untuk tahu tentang windows phone dan 'jeroan' nya.

Ada sumber yang mengatakan bahwa ftp situs ini pernah di blok oleh microsoftnya, karena menjadi sumber penyebar cooked rom atau rom yang tidak original. Sehingga sempat ftp nya tidak bisa digunakan untuk beberapa saat.

Tapi terus terang, dengan adanya forum ini saya secara pribadi justru menjadi penggila windows phone - karena baru tahu banyak aplikasi, banyak rom (cook one :) ) dan banyak hal lain yang lebih dalam tentang windows phone

Kadang herang juga sama microsoft, kenapa forum seperti ini harus menjadi momok bagi mereka akan 'hak cipta', padahal dengan adanya forum inilah para windows phoner menjadi addicted pada windows phone. Kalau kita lihat pada signature para user di setiap thread selalu mencantumkan identitas devicenya, ROM, dan Radio ROM nya. Dan yang menarik, per user kadang bisa memilik 2 - 4 device yang berbeda. Tentunya bagi pabrikan menguntungkan, begitupula dengan microst sendiri

Dilain hal, bagi pengguna yang tergolong lebih pada kategori user (bukan cook / koki) forum ini lah yang menarik bagi mereka untuk melihat-lihat kecanggihan windows phone. Apalagi pada saat ditemukan ROM dengan versi LITE, NAKED yang intinya ROM yang ringan untuk devicenya. Pada saat mereka sudah maksimal menggunakan devicenya setelah di oprek-oprek, keinginan lain adalah : mengganti device dan tetap dengan OS Windows Phone :)

Komunitas seperti ini mungkin ada baiknya bukan dijadikan 'lawan' bagi microsoft, namun bisa dijadikan partner sekaligus media promosi yang secara tidak langsung kepada khalayak yang masih awam dengan windows phone.

Khususnya di Indonesia, dimana serangan BB (blackberry) yang bisa menggoyang jargon yang dulunya disandang oleh nokia: " handphone sejuta umat". RIM sendiri sangat gencar mengeluarkan varian-varian baru dan tetap andalan utama mereka saat ini adalah BBM (Blackberry Messenger) yang membuat kita merasa sangat efisien berinteraksi dengan kawan.

Symbian, saat ini tetap masih merajai - dimana almost handset handphone dan smartphone khususnya Nokia dan SE masih setia dengannya. i-phone yang sempat muncul dan sempat menjadi gunjingan harusnya juga menjadi thread - tapi untungnya bandroll yang cukup mahal dari telkomsel kelihatannya hanya melirik sebagian user saja :)

Nah, kini berita terakhir, Indosat dan XL mulai menggandeng android untuk servicenya. OS Keluaran Google ini pun mulai menggandeng HTC. Nah loh, lalu bagaimana nasib windows phone ??

ah masih ada .. (mungkin ini kata microsoft :) ) - kalau kata saya: 'sampai kapan ?' WM 7 pun masih gak jelas dah diluncurkan apa belum , wm 6.5 dulunya pun lambat keluar. keliatannya microsoft merasa sistem marketnya dianggap sama dengan OS mereka untuk desktop dan Laptop. He he he , apa mereka gak sadar, kalau leadernya : symbian masih berkuasa. Karena sok-sok lambat di developmentnya, eh ... RIM pun muncul dengan Blackberrynya. Nah, gimana dong ?

Yah - kalau menurut saya, support forum, komunitas, situs, atau lainnya bagi mereka yang suka oprek-oprek windows phone. Kenapa ? yah saat ini mereka lah yang sebenarnya masih setia dengan Windows Phone dan belum mau melirik ke yang lain. Tapi pada saat komunitas ini di 'press' oleh microsoft, maka akan dimungkinkan Windows Phone akan jadi kenangan di kancah OS Mobile :). Cheers.

3 komentar:

CAHAYA HADI mengatakan...

Iya Mas, jaman masih pegang Hermes dan Kaiser, pernah dan seringkali melihat link-link cooked ROM dihilangkan dengan tambahan bahwa ada teguran dari microsoft, tapi tak berselang lama, aktif kembali.
Betul Mas, justru saya melihat microsoft diuntungkan, contoh sederhananya saya, ketika device baru muncul (OS WM tentunya), selalu ada keinginan untuk upgrade, berikut porting OS-OS baru seperti manila hingga sekarang chome plug ini di WM6.5, kalau nyoba portingan saja, serasa kurang puas, akhirnya mau ga mau harus upgrade device.

pru mengatakan...

jadi gimana nih.., tetep bertahan di wm? hmm... sudah saatnya mulai melirik android:)

rickyrizky mengatakan...

mas cahaya adi, keliatannya memang microsoft benar menyamakannya dengan penjual OS desktop / laptop - dan sudah merasa jadi raja :) tapi sayang ternyata pasar berbeda merespon.

Mas Pru : Android sih memang menarik perhatian saya khususnyya :)). Entah bener apa enggak - katanya ini open source ? bener gak ... kalau bener open source .. waduh ... mantab kaleee :))