relojes web html code for clock

Kamis, 03 Oktober 2013

Blackberry Messenger di Iphone 5 (BERHASIL !!!!)

Banyak user Ios dan android pada kecewa pada tanggal 21 September 2013 lalu, RIM menjanjikan bahwa BBM (Blackberry Messenger) untuk multiplatform , i.e. Android dan IOS bakal bisa diunduh dari Google Play/Playstore  dan App Store.

Kebetulan istri pakai Acer Liquid (OS Android sudah ICS) dan saya menggunakan Iphone 5 (IOS 7.0.0).  Karena penasaran, sesuai janji RIM bahwa BBM untuk android akan muncul duluan, di Playstore memang sudah bermunculan beberapa aplika BBM tapi dengan developer yang rada-rada aneh , seperti : Blackberry Inc , Google Play, Blackberry, dll dll - sempat tertipu juga , saya donlot salah satu pilihannya dan install di android dan walhasil, ternyata aplikasi tersebut Fake alias palsu.  Jadi agak gemes juga sama Google, kenapa kok aplikasi spam kayak begini bisa masuk di playstore mereka, apa mereka tidak seleksi ?

Nah, tepat jam 19:00 akhirnya muncullah di playstore aplikasi BBM resmi dengan developer Blackberry Limited , langsung deh .. sedooot ke Acer Liquidnya istri.  Setelah di buka, ternyata kok sudah di pilih CONTINUE , hanya loading saja dan tidak masuk kemana-mana. ....

Akhirnya karena penasaran, akhirnya saya coba Iphone 5 saya mencari link BBM yang untuk IOS.  Pada saat itu jam 19:30 dan dijanjikan RIM untuk Indonesia , BBM untuk IOS akan muncul jam 01:00 (DINI HARI) , yah namanya juga penasaran :)

Memang benar di cek di app store berkali kali dengan kata kunci BBM dan Blackberry dan Blackberry Limited , hanya muncul aplikas BES 10 dan 2 aplikasi lain dari Blackberry yang bukan untuk Messenger.
Tiba-tiba ada message ke whatsapp dari teman artikel di kompasiana tentang BBM untuk android dan IOS, nah entah agak bingung atau apa, setelah saya klik link tersebut, ternyata menuju ke link GAMESAKU, tepatnya di artikel tanggal 21 September 2013.

Ada tag -> Apple Store: BBM, Free yang setelah saya klik melalui Iphone 5 saya, ternyata link tersebut langsung membuka APP Store dan muncullah aplikasi BBM (developer Blackberry Limited) dan siap diunduh FREE.   Karena yakin APP store pasti selektif dalam masukkan aplikasi ke APP STORE nya, langsung saya donlot dan .....

KLIK....OPEN...... dan .. langsung layar aplikasi menunjukkan saya untuk SIGN IN atau CREATE NEW Blackberry ID, langsung saya buat baru saja dan tanpa ada delay, loading, atau lainnya - > setelah di approve, aplikasi menuju ke halaman PIN --> jadi kita langsung mendapatkanya NEW BB PIN untuk IOS yang di mulai dengan angka 7xxxxx.  

Setelah berjalan, tampilan BBM sudah muncul (seperti tampilan BBM di BB Z10) --> saya coba add Pin BB saudara dan teman, dan menurut mereka masuk invitationnya tapi masih belum approved (status pending).

Karena masih belum berjalan dengan sempurna, akhirnya aplikasi tetap saya biarkan di Iphone 5 saya dan saya istirahat, karena besok paginya harus berangkat ke Malaysia.  Nah selama di Malaysia beberapa kali saya coba BBM di Iphone sempat bisa, tapi kadang ngadat , ... berulang-ulang seperti itu.

Tanggal 26 September 2013 - setelah pulang dari Malaysia, handset Iphone 5 saya coba matikan dan kemudian dihidupkan lagi, tiba-tiba aplikasi BBM langsung hidup dan terdapat di notification iphone beberapa message dan group invitation ... Eeeeee... gak taunya BBM di Iphone sudah loncerrrrrr berjalan dengan baik :))

Nah, bagi yang masih penasaran , jalan gak sih BBM di Iphone 5 saya?? berikut beberapa image dari SS Iphone 5 saya.  Semoga berguna;

versi BBM:





 

Tidak ada komentar: