relojes web html code for clock

Selasa, 21 Desember 2010

Aplikasi : PALRINGO (Instant Messenger)


Setelah cukup lama menggunakan PALRINGO (kurang lebih 1 tahun) ternyata baru saya sadari bahwa messenger ini sangat powerfull. Malahan, saya bisa katakan seandainya pengguna Hanphone di Indonesia menyadari fasilitas yang disediakan PALRINGO, bisa-bisa mempengaruhi penjualan smartphone Blackberry.

PALRINGO adalah Instant messenger dan juga sebagai multimessenger. Selain PALRINGO, disediakan pula Instant Messenger lain seperti; YM, Gtalk, AIM, ICQ, dan FIM (facebook Instant Messenger). Jadi dengan menggunakan device ini tidak lagi perlu memilikia dua atau lebih instant messenger yang berbeda, cukup satu aplikasi yang bisa melayani semua.

PALRINGO messenger (disini untuk YM, Gtalk, dll tidak akan di bahas)memiliki features yang menarik dimana dengan kondisi FREEWARE APPLICATION yang juga bisa di upgrade ke
Premium sudah mencangkup hal-hal sebagai berikut;

1. Text messenger
2. Voice Messenger
3. Picture Messenger
4. Group Chat

layaknya blackberry messenger, pada PALRINGO kita bisa mengirimkan VOICE dan IMAGE kepada user lain. Lebih menarik lagi kita bisa membuat GROUP CHAT sendiri (unlimited members) untuk saling berkomunikasi dan fasilitas VOICE dan IMAGING tetap berjalan pada GROUP.

Lalu kecepatannya bagaimana ? yang saya lakukan dalam percobaan menggunakan PALRINGO adalah sebagai berikut;

1. Handset : HTC Touch Diamond 1
2. Kartu : Telkomsel
3. Internet: Flash Unlimited

Dengan mengaktifkan kondisi GPRS saja (tidak HSDPA/UMTS) mengirimkan voice dan gambar dengan kapasitas +/- 2 MB PALRINGO hanya membutuhkan waktu , 5 detik bagi dalam pengirimannya sudah diterima oleh user lain atau dalam GROUP. Mirip dengan kondisi BBM (Blackberry Messenger) pada saat mengirimkan data berupa image atau lainnya.

Memang, dengan menggunakan PALRINGO paling tidak kita harus menjadi pelanggan internet unlimited untuk tidak merugi akan pulsa GPRS kita. Namun, banyak yang kurang memperhatikan, bahwa sebenarnya BBM pun menggunakan GPRS untuk tetap running aplikasinya. Kondisi pada saat sinyal berubah dari GPRS ke GSM (yang pernah saya alami menggunakan BB dengan kartu telkomsel), BBM sama sekali tidak berfungsi. Jadi BBM sendiri merupakan instant messenger layaknya PALRINGO, YM, GTALK, ICQ, DLL.

PALRINGO memiliki kelebihan yang luar biasa lagi; karena aplikasi ini dapat digunakan oleh semua PLATFORM;

1. MOBILE PHONE DEVICE;
a. Android
b. Windows Mobile
c. Iphone
d. Blackberry*
e. Java
f. Symbian

2. PC
a. Windows
b. Mac
c. Linux

* disini saya mencoba menggunakan Blackberry tipe gemini(curve 8520) aplikasi PALRINGO terinstall, hanya pada saat LOGIN selalu gagal (lihat gambar). Entah kenapa, ternyata ini juga di alami beberapa kawan yang menggunakan device blackberry.



Hal ini sangat menggembirakan, karena saat ini untuk bisa melakukan komunikasi melalui messenger, tidak harus kita mengganti device, baik yang menggunakan NOKIA, SE, LG yang banyak menggunakan basis SYMBIAN ataupun HP lokal dengan basis JAVA. Hanya perlu diingat, khusus HP Lokal kondisi HP Low-end bisa dilakukan instalasi, hanya PALRINGO akan sulit dijalankan. Kondisi MID-END keatas yang bisa menggunakan fasilitas ini.

O - iya untuk tambahan informasi ... pada GROUP CHAT PALRINGO ada pangkat ADMIN, MODERATOR, dll jadi jangan kaget kalau anda yang terlalu mengganggu akan bisa di "KICK" atau "BAND" oleh Admin / moderator he he he .. jadi ingat jaman IRC dulu juga nih


Cheers.

2 komentar:

Riankurus mengatakan...

saya senang dengan tag "BBM Killer" atas dasar alasan itulah saya gabung utk gunakan Palringo ! go palringo !

nie app emang keren, apa yg diutarakan diatas tak mengada-ngada, saya sudah mengalaminya

rickyrizky mengatakan...

wah .. makasih mas riankurus :) -- akhirnya jadi satu group chat juga sama mas rian .. memang hebat kan mas palringo ... BB aja kalah , he he he